Analisa Visual Pada Packaging Chiki Snacks

 



 
            Packaging Chiki snacks ini termasuk dalam Analisa citra visual Nilai Tambah, karena dari bentuk kemasan sudah terlihat efisien dan simple. Produk ini banyak disukai oleh kalangan anak-anak dan remaja, namun kurang sehat jika dikonsumsi orang dewasa dan lansia. Snack ini mempunyai dua kelompok produk yaitu Potato Stick dan Chiki Snack Balls. Kedua jenis produk ini menggunakan warna kemasan yang berbeda dan ilustrasi yang sama. Ilustrasi yang digunakan adalah kartun, karena kartun adalah gambar favorit dari anak-anak sampai dewasa. Chiki adalah tokoh bebek kecil bertubuh gemuk. 

            Pada kemasan Chiki Potato Stick dominan menggunakan warna merah, emas, dan kuning. Meski warna merah lebih ke bermakna berani dan kurang disukai anak-anak, namun di kemasan ini masih terdapat gambar kartun agar lebih melengkapi warna merah dan tetap membuat tertarik anak-anak untuk membeli produk. Tulisan Potato Stick nya ditulis menggunakan huruf yang menyerupai stick agar lebih cocok denga isi kemasan. Didepannya juga terdapat makanan sticknya yang Panjang dan banyak sesuai denga isi kemasan. Kemudian di kemasan Chiki balls dibalut dengan adanya tokoh kartun bebek yang lucu untuk bertujuan menarik perhatian anak-anak. Pada kemasannya juga terdapat gambar makanan bola kecil yang memang itu adalah isi dari Chiki balls. Di Kemasan terdapat bentuk menyerupai spiral yang memberi kesan kreatif dan unik. Kemudian di bagian tulisan Chiki balls nya dibuat melengkung agar memberi kesan melindungi, nyaman dan kasih sayang. Kemudian Packaging Chiki Snacks ini sangat unik-unik dan agar menarik perhatian anak-anak untuk membeli dan mengkonsumsi Chiki Snacks ini. 

            Banyak varian rasa yang dikeluarkan oleh Chiki Snacks ini. Bahkan Chiki Snacks ini megeluarkan 2 jenis Chiki yaitu, Chiki Potato Stick dan Chiki Balls. Untuk Packaging Chitato rasa sapi panggang ini merupakan rasa yang paling popular dikalangan Chitato diseluruh Indonesia, karena banyak disukai para konsumen.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosok Panembahan Senopati

Analisa Visual Pada Iklan Parfum Axe Heaven On Earth

Faktor Penghambat Komunikasi di masa Pandemi Covid-19