Analisa Visual Pada Packaging Chiki Snacks
Packaging Chiki snacks ini termasuk dalam Analisa
citra visual Nilai Tambah, karena dari bentuk kemasan sudah terlihat
efisien dan simple. Produk ini banyak disukai oleh kalangan
anak-anak dan remaja, namun kurang sehat jika dikonsumsi orang dewasa dan
lansia. Snack ini mempunyai dua kelompok produk yaitu Potato
Stick dan Chiki Snack Balls. Kedua jenis produk ini menggunakan
warna kemasan yang berbeda dan ilustrasi yang sama. Ilustrasi yang digunakan
adalah kartun, karena kartun adalah gambar favorit dari anak-anak sampai
dewasa. Chiki adalah tokoh bebek kecil bertubuh gemuk.
Pada kemasan Chiki
Potato Stick dominan menggunakan warna merah, emas, dan kuning. Meski warna
merah lebih ke bermakna berani dan kurang disukai anak-anak, namun di kemasan
ini masih terdapat gambar kartun agar lebih melengkapi warna merah dan tetap
membuat tertarik anak-anak untuk membeli produk. Tulisan Potato Stick nya
ditulis menggunakan huruf yang menyerupai stick agar lebih cocok denga isi
kemasan. Didepannya juga terdapat makanan sticknya yang Panjang dan banyak
sesuai denga isi kemasan. Kemudian di kemasan Chiki balls dibalut dengan adanya
tokoh kartun bebek yang lucu untuk bertujuan menarik perhatian anak-anak. Pada
kemasannya juga terdapat gambar makanan bola kecil yang memang itu adalah isi
dari Chiki balls. Di Kemasan terdapat bentuk menyerupai spiral yang memberi
kesan kreatif dan unik. Kemudian di bagian tulisan Chiki balls nya dibuat
melengkung agar memberi kesan melindungi, nyaman dan kasih sayang. Kemudian Packaging Chiki Snacks ini sangat unik-unik
dan agar menarik perhatian anak-anak untuk membeli dan mengkonsumsi Chiki
Snacks ini.
Banyak varian rasa yang dikeluarkan oleh Chiki Snacks ini. Bahkan
Chiki Snacks ini megeluarkan 2 jenis Chiki yaitu, Chiki Potato Stick dan Chiki
Balls. Untuk Packaging Chitato rasa sapi panggang ini merupakan rasa yang
paling popular dikalangan Chitato diseluruh Indonesia, karena banyak disukai
para konsumen.
Komentar
Posting Komentar